google.com, pub-9228471708496696, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Setting POE Mdem Speedy

Setting POE pada Modem SPEEDY

Untuk bisa mengkonfigurasi POE pada modem speedy, terlebih dahulu kita harus masuk ke dalam konfigurasinya. Dengan cara mengetikkaan alamat modem speedy pada internet explorer. Pada umumnya alamat (IP address) modem speedy adalah "192.168.1.1" tanpa tanda petik. Untuk IP address modem speedy ini telah tercantum pada Buku manual modem. Jadi sebelum mengkonfigurasi modem, sebaiknya kita baca terlebih dahulu buku manual modem speedy.


Setelah berhasil masuk ke settingan modem, selanjutnya kita mulai mengkonfigurasi POE dengan cara clik menu WAN. maka akan kita lihat apa setingan dari modem speedy kita. Untuk pertama kalinya modem speedy, di setting oleh teknisi Telkom adalah Bridged, artinya setiap kita mau koneksi internet kita harus mendial secara manual di komputer server.


Tetapi apabila kita konfigurasi POEnya pada modem, maka setiap kali modem di nyalakan maka modem secara otomatis akan mendial ke telkom. Nah langkah selanjutnya kita klik select pada tabel Current atm, dan perlu di ingat untuk mengisikan kolom VPI dan VCI ini tidak bisa sembarangan di isi. Yang mempunyai hak untuk ini adalah ISP, untuk wilayah Padang dan Riau biasanya "VPI di isi dengan 8" dan untuk "VCI 81". Channel mode di isi dengan PPPOE, Loging name di isi dengan nama yang diberikan oleh ISP, begitu juga dengan passwordnya!! Untuk connection type pilih Connect on Demand, berikutnya pilih modif. Slesai dech settingan POE pada modem Speedy, lalu reboot modem dengan cara klik pilihan Commit/Reboot.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mampir ke Blog yang amburadul ini

Cara Ampuh Aktivasi Office 2019 dengan CMD No Ribet

  Buka cmd pada menu search ketikan cmd lalu klik kanan kemudian pilih run as administrator seperti gambar dibawah ini: Setelah cmd terbuka ...